XGZ™

make simple

5/28/2008

Tikus - Tikus Gemuk PLN

Posted by eXGamerZ |

Sudah beberapa bulan ini gue pusing berurusan sama Perusahaan Listrik Negara (PLN), Gimana ga pusing, masalah tagihan aja sering ga menentu berapa jumlah tagihan per bulannya, padahal pemakaian gue normal, biasanya sebelum PLN memberlakukan batas waktu pembayaran tagihan rekening (dulu memakai 1 tahap = tgl 1-20, sekarang 3 tahap = Tahap I: tgl.1/10, Tahap II: tgl 06-15, Tahap III: 11-20) tagihan gue berkisar antara 500-an ribu perbulan, nah kemaren ada kejadian aneh, waktu itu tagihan gw nunggak 2 bulan, yaitu bulan 3 dan bulan 4, gw datang ke bank syariah buat bayar itu tagihan, tapi pas gue mau bayar dua bulan itu gw kaget, tagihan gw semuanya berjumlah 1.9jt-an, wew... sontak aja gw nanya sama kasirnya berapa rincian 2 bulan itu, dia bilang untuk bulan 3 cuma 273rb, nah jadi bulan 4 gewdew banget dong tagihan gw, so gw mo protes ke kasir ga bisa donk, diakan pihak ketiga, jadinya gw bayar satu bulan dulu deh. akhirnya gw pulang dan tagihan gw selesaikan akhir bulannya.

Setelah kejadian itu (lagi adem-ademnya) eh, tukang cek meteran datang, dia ngecek meteran PLN yang terpasang di tempat gue, dan dia bilang kalo MCB nya bukan standar untuk PLN, jadinya dicabut tuh MCB, padahal yang masang tuh orang PLN juga sewaktu gue tambah daya, gue protes lagi sama orang itu, gw bilang gue tuh cuma konsumen, dan sewaktu tambah daya juga orang PLN yang pasang, tapi kenapa sekarang di masalahkan? dia cuma bilang "kita cuma melakukan tugas" sambil nyerahin surat bukti klo gue tuh ngelakuin pelanggaran.

Tanggal 15 Bulan 5 ini orang PLN datang juga, dia nunjukin surat dari PLN untuk pemutusan, "waduh, bulan 5 aja lom habis dah mau diputus aja", sewaktu gue bilang klo batas pembayarankan sampai tanggal 20, kenapa br tanggal 15 sudah mau diputus?" mereka berdalih karena sekarang mereka menerapkan batas pembayaran bertahap (3tahap), akhirnya gue minta damai aja, mereka setuju asal kita bayar uang paskem (pasang kembali) sebesar 100rb, tapi gue tawar setengahnya aja dan merekapun setuju. Beberapa hari kemudian tepatnya tanggal 19 (mereka tepatnta orang PLN yang lain) datang lagi, dan menunjukan surat pemutusan juga, gue protes juga seperti waktu (teman) mereka datang tg. 15, tapi merka tetap berdalih untuk diputus (kalau tidak bayar uang pasang kembali +transport mereka, totalnya 200rb), dan gue bilang sudah bayar uang paskem sama teman mereka, tapi mereka minta surat bukti dari teman mereka itu (yang waktu itu tdk saya minta). Gue pikir daripada uang segitu (200rb) dikasih ke tikus" PLN, lebih baik buat tambahan bayar listrik. akhirnya di putus juga tuh listrik gue. /hiks... Selang beberapa hari gue bayar itu tagihan dan akhirnya listrik gw nyala lagi.

Nah, Hari ini nih (28 May 2008), ada kurir datang ngasih surat dari PLN, yang intinya surat itu menuliskan kalau gue sudah melanggar peraturan PLN dengan tidak memakai MCB standar PLN, disitu tertera sanksi dari pelanggaran tersebut didenda sebesar 800rb-an, dan misalnya dalam seminggu dari waktu surat diterima belum dilunasi, maka tagihan tersebut akan dimasukkan ke rekening tagihan bulanan. Gue cuma bisa bilang A#%nk...

0 comments:

Post a Comment

Subscribe